Tuesday, January 17, 2012

Warna-warni Tren Sepatu Pria & Wanita di 2011





(Foto: shoes.about)

FUNGSI sepatu tidak lagi sekadar pelengkap busana. Bahkan di zaman modern kini, peran sepatu bergeser menjadi penentu tingkat status seseorang yang trennya terus dinanti.

Fenomena yang cukup masuk akal, terutama saat informasi bisa didapatkan dengan mudah lewat media massa. Pandangan dan pilihan konsumen Indonesia pun berubah, seperti pada gaya sepatu yang mewarnai 2011?

Koleksi wanita

Ditemui okezone di workshop pribadinya, Jalan Sentani Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Yongki Komaladi menuturkan perkembangan fesyen yang membuat pencinta mode berani berkreativitas dan menggunakan sepatu berkonsep “tabrak warna”.

Warna-warna seperti fuchsia, biru, ungu, turquoise, jingga dan merah, menjadi andalan pencinta mode untuk aktivitas fesyen maupun rutinitas keseharian. Sementara untuk model sepatu, cukup banyak pilihan yang masih in, di antaranya wedges, ballerina, pumps dan flat. Dan bicara material sepatu; patent, suede, animal skin, jins, dan leather menjadi favorit pada 2011.

Eksistensi Lady Gaga yang banyak mengumbar keunikan dalam berfesyen berkontribusi memunculkan tren sepatu. Salah satunya ialah sepatu tinggi tanpa hak yang membuat berat badan lebih banyak bertumpu di bagian jari kaki. Atau, model sepatu berbentuk seperti capit kepiting dan monster alien keluaran Alexander McQueen.

Ia bahkan terus eksis dengan tren sepatu yang lebih unik lagi. Di suatu kesempatan, ia muncul dengan sepatu dengan hak berbentuk Mr P.

Sepatu khusus

Gaya hidup kaum urban yang lebih banyak menghabiskan waktunya di mal memunculkan tren alas kaki yang membantu mengencangkan otot saat berjalan alias toning shoes. Desain cantik berteknologi khusus membantu menstimulasi otot kaki bagian atas dan bawah sehingga menjanjikan kaki tampak lebih indah. Dua di antaranya digagas oleh Crocs dan FitFlop.

Crocs Tone, misalnya, merupakan perpaduan serasi antara alas sepatu dengan pola melingkar, toning ring yang berfungsi menjaga kestabilan gerak pemakai, serta lapisan Croslite yang senantiasa menjadi ciri khas sepatu Crocs.

Sementara, label FitFlop memiliki keunggulan microwobbleboard, teknologi yang menyebarkan berat badan ke seluruh telapak kaki sehingga terasa nyaman saat berdiri dan berjalan. Cirinya dapat terasa di bagian sol; keras di bagian belakang, lunak di bagian tengah, dan sedang di bagian depan.

Koleksi priaModel sepatu pria yang menjadi favorit pada 2011, di antaranya sneakers, pumps, dan kasual berwarna abu-abu, biru, jingga, dan putih. Sementara material yang digunakan sama seperti material yang digunakan untuk sepatu wanita, yakni patent, suede, animal skin, denim, dan leather. Kehadiran motif crack (retak-retak), denim, dan bintik khas turkey skin membuat penampilan pria lebih kosmopolitan.

No comments:

Post a Comment